Mako Pasmar 1 Marunda Layani Vaksinasi COVID-19 Untuk 3.000 Orang

8
Anggota TNI AL saat mendata peserta yang akan menikuti vaksinasi di Mako Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Marunda Jakarta Utara, Sabtu (7/8/2021) Foto/Kominfotik JU.
TM Jakarta Utara – Markas Komando (Mako) Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Marunda difungsikan sebagai sentra vaksinasi COVID-19 yang akan melayani sebanyak 3.000 orang. Dalam giat serbuan vaksinasi itu telah disiapkan makanan siap saji gratis yang diolah langsung oleh anggota TNI AL kemudian diperbolehkan berfoto dengan kendaraan tempur dan juga ada pemberian bantuan paket sembako bagi perwakilan warga yang sudah divaksinasi.
“Dari pagi sampai siang hari ini terlihat sudah hampir 1.500 orang yang datang untuk ikut vaksinasi. Sudah separuh jalan hingga sore nanti dan kita perkirakan hari ini selesai. Disini, kita melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac,” terang Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono saat ditemui di Mako Pasmar 1 Marunda, Sabtu (7/8).
Berbagai jenis kendaraan tempur disiagakan untuk menarik minat masyarakat agar ikut vaksinasi di Mako Pasmar 1 Marunda. “Bagi yang sudah divaksinasi dipersilahkan untuk berfoto dengan kendaraan tempur yang ada disini namun tetap menggunakan standar prokes COVID-19,” imbaunya didampingi Komandan Pasmar 1 Marunda Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.
Serbuan vaksinasi kali ini mampu menarik minat warga sekitar. “Ini sudah suntikan dosis kedua, waktu yang pertama kali saya suntik disini juga soalnya lebih dekat dari rumah. Saya dapat informasi tentang layanan vaksinasi disini dari pengurus RT dan kader dasawisma. Tadi juga dapat sarapan pagi gratis dari anggota TNI AL dan juga bisa foto-foto di kendaraan tempur pokoknya asyik deh,” ungkap Eti Suheti, warga RW 011 Kelurahan Rorotan. (Bsih/Kominfortik)

Baca Juga  Kasatpel Pasar Minggu dan Lurah Pejaten Barat Siap Bersinergi Atasi Kondisi Dipo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 15 =