Ulang Tahun Pertama, “TabloidMantap.com” Bersyukur Terhadap Kepercayaan Pembacanya

59
Milad ke-1 TabloidMantap.com yang jatuh hari ini tanggal 07 Agustus 2021
TM Depok – Hari ini, 7 Agustus 2021, TabloidMantap.com sebagai sebuah ekosistem media online nasional berjaringan telah genap berusia satu tahun.
Sebagai sebuah entitas binis, TM identik dari para pembaca menyebutkan TabloidMantap.com masih sangat belia. Tapi nama TM bukanlah pemain baru di dunia media, Media cetak Tabloid Mantap sebelumnya telah resmi digunakan sejak 15 September 1998.
Jika ditarik dari riwayat Media cetak Tabloid Mantap, dengan bernaung dalam badan hukum Yayasan Mantap yang dibentuk oleh Wartawan Senior Alm. Ferry Benjamin Mamesah. Bersama dengan Tim Mantap kala itu yang berjumlah sekitar enam orang memiliki kesamaan Visi dan Misi untuk menjadi salah satu penyaji informasi, melalui media cetak Tabloid Mantap.
Media Cetak Tabloid Mantap dan Tabloid Jabodetabek produk dari Yayasan Mantap
Zaman terus berubah, bisnis media pun bergerak sangat dinamis. Yayasan Mantap sebagai induk Organisasi kala itu, Yayasan Mantap sebagai induk organisasi, merespon trend pasar dengan cepat dan cermat. Hingga pada Januari 2013 menambah salah satu media cetaknya dengan nama Tabloid Jabodetabek.
Hingga akhirnya melihat dan mematuhi Surat Edaran (SE) Dewan Pers Nomor 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan Undang-Undang pers dan standar perusahaan pers, tertanggal 16 januari 2014. Dimana disebutkan, setiap perusahaan pers sesuai pasal 9 ayat 2 UU 40/1999 tentang pers haruslah memiliki badan hukum Indonesia.
Badan hukum yang dimaksud adalah berbentuk PT, maka pada Januari Tahun 2020 Yayasan Mantap resmi dirubah ke Badan Hukum PT. Mantap Media Nusantara.
Tepat Tanggal 7 Agustus 2020 silam, PT. Mantap Media Nusantara melengkapi lini bisnis dengan meluncurkan Media Online TabloidMantap.com dengan berbasis Media Digital.
Meski masih dinilai prematur dalam kehadirannya, TabloidMantap.com mampu membuktikan eksistensinya dengan mendapatkan kepercayaan dari pembacanya (viewer) dengan jumlah yang cukup baik.
Dengan konsep kolaborasi, dan bersinergi dengan Kontributor di beberapa kota besar, TM turut berkontribusi untuk Indonesia lewat penyajian informasi dengan mengedepankan Fakta dan Realita di lapangan untuk masyarkat. Dengan mengedepankan rubrik Politik dan Pemerintahan, TM mendapat sambutan yang baik oleh para pembacanya.
Dengan situasi dan kondisi pandemi dan mengikuti anjuran pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Depok yang menjadi Redaksi Pusat dari TM. Maka Pemimpin Redaksi dari TabloidMantap.com yang merupakan CEO dari PT. Mantap Media Nusantara, Rendy Nugroho Mamesah memahami keadaan yang belum memungkinkan, jadi untuk Acara syukuran 1 Tahun TM tidak diadakan acara perayaan, mlainkan hanya akan diisi dengan acara berbagi kasih  rencana akan dilaksanakan Minggu, 15/8/2021 mendatang.
“Melihat situasi dan kondisi masih diselimuti oleh pandemi, demi mendukung program pemerintah dalam PPKM Level IV ini, kami sudah berunding dengan jajaran redaksi, dan disepakati acara syukuran TM 1 Tahun akan dilaksanakan dalam bentuk berbagi kasih saja. Insyallah hari minggu depan, dengan tim yang telah ditentukan akan lakukan giat tersebut di salah satu Panti Asuhan di Kota Depok,” ujar Rendy Nugroho Mamesah.
Rencananya juga Rendy akan menggelar Acara Sapa TM secara zoom yang akan diikuti oleh para kontributor TM yang tersebar dibeberapa daerah.
“Kita akan rayakan syukuran TM kepada sesama rekan-rekan kontributor secara zoom, dan besok sore waktu yang disepakati rekan-rekan kontributor,” tuturnya.
Selain sebagai ungkapan rasa syukur, acara ulang tahun secra zoom nanti akan dijadikan momentum untuk dapat mempererat tali persaudaraan semua keluarga besar TM.
“Rasa syukur tak terhingga atas pencapaian di tahun pertama perjalanan TM. Di tengah masa pandemi, TM tumbuh sangat memuaskan, melampaui yang direncanakan. Baik dari jumlah mitra, kunjungan pembaca dan tentu saja dari sisi bisnis,” lanjut Rendy.
Ia juga mengharapkan di tahun-tahun yang akan datang, TM dapat terus berkembang sebagai jaringan media nasional yang independen dan bebas hoax.
“Semoga 2021 kembali dimudahkan dan TM bisa menjadi jalan berkat untuk lebih banyak orang,” tutup Rendy. (Dio Malau)

Baca Juga  Turun Langsung Pantau PPDB, Ombudsman Sumut Banjir Apresiasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =