Proyek Gorong-gorong Di Pasuruan Diduga tidak Sesuai SOP, Penanggung jawab Terkesan Tutup Mata

79

TM Pasuruan – Proyek gorong-gorong yang diduga terjadi penyimpangan atau tidak sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) yang berlokasi di Jalan Raya Paras Rejo, Kecamatan Phojentrek Kota Pasuruan. Ada dugaan, penanggung jawab proyek terkesan tutup mata.

Padahal sebelumnya sudah ramai di grup whatshap di tanggal 10  juli 2021  pada hari Sabtu, mandor bahkan sub rayon sebagai pengawas proyek tersebut waktu awak media di lokasi tidak ada pengawas proyek hingga di terbitkan berita sampai hari ini. Sabtu (21/08/2021).

Karena, adanya dugaan penyimpangan proyek tersebut, dengan indikasi untuk meraup keuntungan lebih, dengan caranya tidak sesui SOP dalam mengerjakan proyeknya.

Saat awak media investigasi dilokasi hari Sabtu (31/07/21), tetap tidak ada pengawas proyek di lokasi dan ada salah satu pegawai PUPR ke lokasi menelfon bahwa pengawas proyek sedang di rumahnya, yang kedua dalam Pemasangan Box kedalam gorong-gorong Box culvert tidak ada bantalan sirtu dibawah Box culvert yang ketiga parah pekerja tidak pakai Alat Perlindung Diri sesuai atauran Sop Proyek.

Baca Juga  Klaim Santunan Kematian BPJS Karyawan PT RAS, Ternyata Seluruh Kepesertaan Tertunggak Sejak Tahun 2018

Keempat gorong gorong belum selesai dan berhenti sekira seminggu gorong gorong masi belum di kerjakan sampai saat ini dan di lanjut gelar aspal padahal pekerjaan box culvert belum selesai .

Jangan-jangan proyek tersebut pekerja bukan ahlinya, apa memang sengaja para pekerja melanggarnya. Atau memang arahan dari Mandor.

Setelah Awak Media lamah di lokasi Mandor proyek pun tidak kelihatan sama sekali di lokasi proyek tersebut lalu awak media bertemu dengan pegawai PUPR kabupaten setelah disinggung kenapa kok tidak ada Pengawasan atau Mandor, dalam pekerjaan saat dilokasi, ia bingung. Hanya berkata ada di rumahnya.

Secara terpisah, awak Media mencoba klarifikasi, Terkait adanya penyimpangan atau tidak sesuai SOP pekerjaan proyek, Sehingga awak media kesulitan untuk menggali informasi proyek tersebut.(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 15 =