Bentuk Taman Dongeng di Tengah Pandemi, Diharapkan Buat Suasana Senang

13
TM Jakarta – Dibentuknya Taman Baca Surga Dongeng diharapkan dapat mengembangkan minat kreativitas seni anak di masa Pandemi Covid-19. Termasuk, sambung dia, juga sebagai upaya membuat suasana senang dan bahagia kepada anak-anak yang selama kegiatannya terbatas, termasuk bagi anak-anak yang ditinggal kedua orang tuannya.
“Sarana tempat dan kegiatan ini berlangsung supaya anak-anak di masa pandemi ini tidak bosan dan bisa membawa nuansa kreatifitas dan imajinasi anak dalam berkarya,”kata salah satu pengurus rukun warga (RW) Dukuh Kupang, Surabaya, Kamis (26/8/2021).
“Serta bisa menjadikan generasi penerus yang mempunyai imajinasi dan wawasan luas dalam berkomunikasi di masyarakat,” tambahnya.
Taman Baca yang dibuka, Senin (23/8/2021) di Balai RW III Dukuh Kupang, Surabaya tidak hanya belajar mendongeng. Tetapi, masyarakat di Taman Baca Surga Dongeng juga terdapat sharing tentang dongeng, mendengarkan dongeng, membuat prakarya properti dongeng, menulis cerita dongeng, hingga yang hobi foto dan video masyarakat juga diajari cara pengambilan gambar melalui foto maupun video.
“Taman Baca Surga Dongeng juga mengajari cara teknik mendongeng yang diajari oleh Kak Harris pendongeng anak nasional yang sudah terkenal. Tidak hanya Kak Harris, di Taman Baca ini juga diajari oleh tenaga pengajar yang sudah profesional yaitu dari teman-teman TIM Pendongeng, Prakarya, Multimedia dan Penulis dari Taman Bacaan Masyarakat se Kecamatan Dukuh Pakis,”papar dia.
Ia juga mengatakan, taman baca ini terbuka umum untuk semua anak- anak, tidak hanya untuk Dukuh Kupang tetapi anak-anak Surabaya pada umumnya.
“Peserta yang ingin mengikuti kelas tersebut tidak hanya dari sekitar Dukuh Pakis melainkan bisa dari seluruh masyarakat di Surabaya maupun yang ada di luar Surabaya boleh mengikuti kelas yang ada di Taman Baca Surga Dongeng,” pungkasnya. (Red/*)

Baca Juga  Selama Kampanye Bawaslu Se Riau Proses 105 Pelanggaran, Netralitas ASN Terbanyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 17 =