Taman Wisata Gerih Pilihan Pavorit Tujuan Destinasi Disaat Berada Di Pulau Dewata

238
Taman Wisata Gerih, di Desa GERIH tepatnya ada di Sibangkaja Kabupaten Badung Bali (Foto/MIO)
TM Bali – Taman Wisata Gerih Menjadi destinasi wisata alam yang Terbaik yang berada di Desa GERIH tepatnya ada di Sibangkaja Kabupaten Badung Bali. Terasa Sangat Indah Dan menyenangkan Berada Di taman wisata desa gerih yang Dipimpin oleh Beta Bendese desa Gerih Yang
Berada.di Desa Sibangkaja Kabupaten Badung
Selain terdapat taman dan Bungalow yang sangat tertata rapih dan dilengkapi dengan restaurant yang menyediakan berbagai macam makanan khas Bali.
Lokasi wisata ini juga memiliki joging track dan jalur sepeda mengitari area lokasi tersebut hingga melewati bukit dan sawah dan pingiran kali yang Bersih.
Tim media juga sempat mendapat kesempatan mengunjungi Pura di desa Gerih yang kebetulan ssedang diadakan Acara PUJA SARASWATI Acara besar yang selalu diadakan semua Umat hindu di seluruh Bali.
Ternyan Desa Gerih ada juga Pembuat Pengarajin Batu Gelong yang sampai saat Ini tetap masih menjadi Ikon bahwa baru tersebut adalah hasil karya turun temurun yang memang adanya di desa Gerih. Sampai Saat ini pun masih banyak permintaan dan sudah di EXPOR ke mancanegara.
Sejarah Desa Gerih Menjadi Hal yang sangat Menarik mengingat Di desa Gerih Ada 76 Pemangku Dan Pura yang Ada di seluruh Bali ada juga mata air yang mengalir Tanpa pernah surut di area Desa GERIH.
Dan juga suasana pura tampak sedang banyak dikunjungi umat hindu untuk melaksanakan Upacara Di Pura Desa Gerih.
Ditaman wisata Desa Gerih Tim Media sempat Diajak bapak Wayan selaku. manager di taman wisata Desa Gerih untuk merasakan sensasi menaiki perahu untuk mengarungi jernihnya kali yang tertata sepanjang pinggiran bantaran kali.
Banyaknya cerita sejarah Bali yang berawal dari Desa Gerih, melalui warga sekitar diketahui bahwa selama bertahun-tahun masyarakat tetap menjaga budaya dan adat yang menjadi tradisi Desa Adat Gerih Dan. Taman Wisata Desa Geri Sibangkaja
Tim Media juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, dinas pariwisata Kususnya kabupaten badung agar membantu agar desa wisata Gerih Sibangkaja lebih maju lagi kedepan.
Sebagai catatan untuk area Ini sementara tidak ada dikenakan biaya dan untuk saat ini hanya bila hendak naik perahu baru akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 rupiah.

Berbagai makanan mulai dari bakso padas isi udang dan masih banyak Lagi menu lainnya. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau untuk disaat Pandemi covid-19 ini.
Semoga PPKM lekas berakhir dengan harapan agar UMKM Dan Pariwisata Di Bali Bangkit tentunya dengan ada standar oeprasional Covid 19.
(Red/Bram MIO Bali)

Baca Juga  Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Komitmen Bersama Cegah Penyalahgunaan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 7 =