Papua Andalkan Rezza Octavia Jadi Pendulang Emas di PON Papua

12
Frans, Pengamat Pon Papua (Foto/TM)
TM Jakarta – Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya atlit penghuni pelatnas diijinkan kembali untuk memperkuat daerahnya diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan dilaksanakan tanggal 29 September – 15 Oktober 2021. PON Papua secara seremonial akan dibuka tanggal 2 Oktober 2021 oleh Presiden Joko Widodo.
Ketua Pengprov Perpani Papua Dr.Juliana Waromi,SE,M.Si, dalam beberapa kesempatan menyampaikan Papua menargetkan 3 medali emas pada gelaran PON di Bumi Cendrawasi. Target yang dicanangkan rasanya cukup beralasan, maklum sebagai tuan rumah tentu diuntungkan oleh berbagai faktor, salah satunya dukungan penonton dan persiapan tim yang jauh lebih siap.
Peta persaingan cabor panahan yang diprediksi bakal mengalami persaingan yang ketat, lantaran cabor ini mengalami perkembangan yang signifikan akhir-akhir ini, mengingat kekuatan tim yang akan hadir di Papua kali ini cukup merata.
Tim Panahan Papua sudah siap menghadapi persaingan di PON XX nanti. Tim yang dtangani salah satu pelatih bertangan dingin Wiryawan Richard Yohanis (coach Iwan), telah melaksanakan pemusatan latihan di Karang Anyar (Jawa Tengah) sejak Oktober 2019.
“Para pemanah muda potensial (non pelatnas) banyak mengalami kemajuan dan bakal menjadi pesaing para seniornya diajang PON nanti,” tutur Wiryawan Richard Yohanis Pelatih Panahan Papua.

Baca Juga  Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 Maret 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 8 =