Bertemu Ketua Parlemen Korsel, Puan Harap Kerja Sama Vaksin Corona Makin Diintensifkan

14
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama dengan Ketua Parlemen Korea Selatan (Foto/Dio)
TM Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani kembali melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa ketua parlemen di sela-sela forum Fifth World Conference of Speakers of Parliament (5WCSP) di Wina, Austria. Puan bertemu dengan Ketua Parlemen Korea Selatan dan Ketua Parlemen Timor Leste.
Dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Nasional Republic of Korea, Park Byeong-Seug, Rabu (8/9/2021), Puan menyampaikan apresiasi atas dukungan negara tersebut bagi Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19. Dalam beberapa kesempatan, Korea memberi bantuan peralatan kesehatan dan obat-obatan.
“Atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan Korea Selatan untuk penanganan pandemi Covid-19 di negara kami,” kata Puan.
Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini berharap agar kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan untuk memproduksi alat-alat kesehatan semakin dipercepat. Kerja sama tersebut, kata Puan, termasuk untuk testing, tracing, treatment, hingga alih teknologi.
“Kami juga berharap kerja sama pengembangan vaksin dan obat-obatan untuk treatment Covid-19 semakin diintensifkan,” tuturnya.

Baca Juga  Lewat Anggota Bhabinkamtibmas, Ratusan Paket Sembako Dari Bhayangkari Cabang Pekalongan Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =