Tahun Ini SMA Negeri Plus 17 Palembang Laksanakan Program SKS

8
Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mashendata Musai (Foro/Ocha)
TM Palembang – Tahun ini SMA Negeri Plus 17 Palembang melaksanakan Program SKS (Sistem Kredit Semester), sehingga siswa yang memiliki kemampuan lebih bisa menyelesaikan pendidikan SMA dalam waktu 2 tahun.
Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mashendata Musai mengatakan, tahun ini baru SMA Negeri Plus 17 Palembang menjalankan Program SKS (Sistem Kredit Semester). Dengan adanya program SKS, maka siswa yang memiliki kemampuan yang lebih atau lebih pintar bisa tamat SMA dalam waktu 2 tahun. Tapi untuk siswa yang biasa menyelesaikan pendidikannya dalam waktu 3 tahun.
“Untuk pembelajarannya sama dengan kurikulum yang ada disana yakni menggunakan kurikulum 2013 dan Cambrige. Dengan program SKS itu memang ada positifnya, siswa bisa cepat menyelesaikan SMA dalam waktu 2 tahun,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (13/9/2021).
Lebih lanjut Mashendata menuturkan, sekolah lain bisa mengajukan program SKS. Namun ada persyaratannya diantaranya Sekolah yang bersangkutan harus sudah masuk sekolah unggulan.
“Ada tim verifikasi dari Kementrian Pendidikan. Jadi tidak seluruh sekolah bisa melaksanakan program SKS ini. Jangan sampai guru memberikan nilai seenaknya agar siswanya cepat tamat, jadi memang harus selektif,” katanya.

Baca Juga  Tracing Covid-19, KTJ Pulau Panggang Sasar Tetangga dan Kontak Erat Pasien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + nineteen =