Wujudkan Visi Kab Bogor, Ade Yasin Luncurkan Sekolah Pemdes ‘Pertama’ Di Indonesia

29
Bupati Bogor, Ade Yasin saat meluncurkan Sekolah Pemerintahan Desa di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021) Foto/Diskominfo Kab Bogor
TM Kab Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin, bekerjasama dengan IPB University meluncurkan program sekolah pemerintahan desa. Sekolah Pemerintahan Desa IPB University ini merupakan sekolah pertama dan satu-satunya tentang pemerintahan desa di Indonesia.
Acara yang dilangsungkan bersamaan dengan penganugerahan pemenang lomba video profil desa dilangsungkan di Auditorium Setda Kab Bogor, Senin (13/9/2021).
Ade Yasin menjelaskan, Pemkab Bogor berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur desa tentang tata kelola pemerintahan desa di era digital, dinamika dan perencanaan pembangunan berbasis data sensus, partisipatif dan spasial. Nantinya para aparatur desa ini akan didampingi oleh tenaga pengajar profesional serta kompeten dari IPB University.
“Selain prestisius, program sekolah pemerintahan desa diharapkan akan membawa perubahan besar menuju tata kelola pemerintahan desa di era digital yang jauh lebih maju dan lebih baik,” tandas Ade.

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Cucu Jadi Jaminan Utang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + two =