Bupati Mursil MoU Dengan Kanwil BPN Aceh Tentang Sertifikasi Lahan Kelapa Sawit Menuju ISPO

4
TM Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn melakukan Kerja sama dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh terkait Program Sertifikasi Lahan Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan di Kabupaten Aceh Tamiang.
Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang dengan Kanwil BPN Aceh pada Senin, tanggal 13 September 2021 di Aula Setdakab setempat.
Dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran petani Kelapa Sawit rakyat di Kabupaten Aceh Tamiang menuju petani yang memenuhi kriteria Indonesian Sustanable Palm Oil (ISPO), Pemerintah daerah mebgambil langkah konkrit demi peningkatan perekonomian rakyat.
Sebelum penandatangan MoU dilaksanakan, dalam sambutannya Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil VPN Aceh atas kehadiran serta bersedia memberikan pelayanan sertifikat kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sebagai komitmen Pemerintah untuk pencapaian Proteksi, Produksi dan Inklusi (PPI) Compact,” ujar Mursil.
Perlu diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah melakukan coaction/kerjasama dengan Kanwil BPN Provinsi Aceh, yakni akan mensertifikasi 5000 lahan bagi petani kelapa sawit khususnya bagi petani kelapa sawit program VSA atau daerah penghasil terverifikasi.
“Melalui Program Sertifikasi Lahan ini diharapkan kedepannya tidak ada lagi konflik lahan antara masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan Perusahaan dan Masyarakat dengan Pemerintah,” terangnya.

Baca Juga  Bupati Lamtim Tinjau Langsung Pelaksanaan Pelayanan Disdukcapil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eleven =