Disdikbud Lambar, Fasilitasi Seleksi Untuk Mengisi Acara Stasiun Televisi Trans 7 “Sibolang”

101
Seleksi pemilihan anak didik SD Negeri 01 sukarame, kecamatan Balik Bukit
TM Liwa, Lampung Barat – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Lambar fasilitasi seleksi siswa-siswi SD Negeri 1 Sukarame Kecamatan Balik Bukit untuk mengisi sebuah acara dokumenter sibolang di stasiun televisi Trans7.
Kepala Bidang Kebudayaan, Riyadi Andryanto, mengatakan pihaknya dilibatkan stasiun televisi terkait untuk menjaring peserta didik dengan syarat yang telah ditentukan.
Adapun seluruh peserta seleksi dari sekolah terkait akan dicari potensi terbaik sebanyak empat pemain inti.
“Hanya akan diambil empat pemain inti saja, sedangkan untuk pemain figuran nanti melihat keperluan skenario,” jelasnya mendampingi Kadisdikbud Lambar, Bulki, Selasa (14/9/2021).
“Tentunya yang menjadi kriteria penilaian dalam seksi utamanya ialah sehat jasmani rohani, berani dan pandai berbahasa Lampung,” sambungnya.
Karena kata Riyadi, setelah diadakan seleksi sejumlah pemain akan mulai menjalani proses shooting esok, Rabu (14/9).
“Untuk waktu tayangnya nanti kita infokan,” singkatnya.
Masih kata Riyadi, sejatinya tayangan anak anak di televisi swasta itu adalah mengelaborasi kekayaan budaya yang ada didaerah lokasi shooting terkait dengan mode dialog dan dokumenter. Bahkan kata dia, dalam aksinya memainkan seni peran tersebut menggunakan bahasa daerah.
“Harapannya, dengan pakem alur dokumenter yang telah ditetapkan oleh program tayangan tersebut, secara tidak langsung memperkenalkan kekayaan bahasa potensi wisata dan budaya di Lambar,” tandasnya.
(Yn/WII)

Baca Juga  Menhub Dukung LRT Jakarta Bangun Sistem Transportasi Terintegrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + sixteen =