GMRI Siap Menautkan Potensi Muhamadiyah dan Kadin Indonesia

19
Aplikasi dari tuntunan agama seperti kewajiban mengamalkan surat Al Ma’un untuk berbuat baik dan memberi pertolongan atau bantuan untuk orang lain, bahkan memberi makan, menolong orang yang kesusahan adalah bagian dari laku ibadhah yang dapat semakin mendekatkan diri kapada Tuhan Yang Maha Esa, seperti keyakinan semua warga bangsa Indonesia terhadap sila-sila Pancasila.
Tuntunan dari Kiai Haji Achmad Dahlan sendiri sebagai tokoh sekaligus pendiri organisasi kemasyarakatan yang terbilang besar dan sukses di Indonesia ini, telah banyak memberi contoh, dalam usaha mendorong kemajuan umat melalui bidang sosial seperti sekolah mulai dari tingkat terendah hingga perguruan tinggi.
Sseperti rumah sakit yang juga telah tersebar dan bertumbuhan di kota besar hingga ke pelosok tanah air Indonesia. Karenanya, upaya Muhammadiyah menjalankan missi dan visinya yang mulia ini sungguh pantas dijadikan model atau contoh yang konsisten berpegang pada tuntunan dan ajaran agama. Sebab kandungan Al Qur’an itu tidak hanya cukup dihapalkan saja, tetapi justru harus lebih nyata untuk diamalkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Sebab sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berbuat baik dan dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Baca Juga  Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut Minta AHY Ganti Heri Zulkarnain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =