Gubernur Anies : Pemprov DKI Apresiasi Gugatan Terkait Kualitas Udara

15
TM Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti persoalan udara bersih yang digugat oleh 32 warga DKI, warga Jawa Barat, dan warga Banten pada tahun 2019 lalu.
Udara bersih adalah hak asasi manusia yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945, hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (17/9/2021).
Kata Anies, kami di Pemprov DKI mengapresiasi gugatan terkait kualitas udara yang diajukan oleh 32 warga DKI, warga Jawa Barat, dan Banten pada tahun 2019 lalu.
“Pada hari Kamis 16 September 2021 majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta pusat telah memutuskan mengabulkan sebagian gugatan para tergugat,” ujar Anies.
Anies menyebut ada 7 pejabat tingkat nasional dan daerah yang menjadi pihak tergugat termasuk Gubernur DKI Jakarta. Amar putusan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan udara bersih yang merupakan hak dasar bagi siapapun, karena itu Pemprov DKI Jakarta menerima putusan pengadilan dan tidak mengajukan banding dalam rangka mempercepat pelaksanaan putusan tersebut.

Baca Juga  Wakil Walkot Tangsel Tinjau Vaksinasi Tahap Kedua di Teras Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =