Peduli Sosial, 25 Anak Yatim Pasongsongan Tersantuni KPK Nusantara Sumenep

19
KPK Nusantara DPC Sumenep gelar santunan anak yatim piatu di kediaman Sekretaris KPK Nusantara di Dusun Lebak, Desa Pasongsongan (Foto/Erik)
TM Sumenep – Tunjukkan Lembaga yang selalu giat dalam kemanusiaan, KPK Nusantara DPC Sumenep gelar santunan anak yatim piatu di kediaman Sekretaris KPK Nusantara di Dusun Lebak, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Minggu, 19/09/2021.
Kegiatan Bhakti sosial sengaja digelar dengan menempuh jarak pulahan KM dari Sumenep ke Desa Pasongsongan untuk mengharap ridho dari Allah dalam membantu anak yatim yang hidupnya terdampak Pandemi Covid-19.
Sebanyak 25 anak yatim diberikan santun berupa beras 5Kg, uang tunai dan paket kue untuk anak anak.
Sebelum menyalurkan santunan tersebut, acara diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat yakni kiai Jakfar.
Dalam kesempatan itu, sekretaris KPK Nusantara Sumenep, H. Zainal Fattah mengatakan kegiatan itu adalah sebagai bentuk ketegasan bahwa Lembaga bukan hanya sekedar sebagai control sosial pemerintah namun tugas kemanusiaan adalah tugas bersama yang harus diperhatikan.
“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa mematahkan pandangan masyarakat tentang Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang citranya dipandang sebelah mata bahkan dipandang buruk oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  LaNyalla Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wakil Ketua DPD RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − fourteen =