Papua Puncaki Perolehan Medali Sementara PON XX

48
Tim Putri Papua saat menerima penyerahan Medali Emas PON XX Papua (Foto/Frans)
TM Jayapura – Tim Putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di nomor super sixes.
Emas pertama pada PON XX berhasil dikunci tim Cricket putri Papua setelah mengalahkan tim Bali dengan skor tipis 45-44 di laga final yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu 26 September 2021.
Dilansir dari jaringan MIO INDONESIA, Tim Cricket Papua maju ke babak final setelah mengalahkan tim DKI Jakarta di babak semifinal. Lewat pertandingan yang dramatis, tim Cricket putri Papua akhirnya berhasil meraih kemenangan menuju partai final dengan skor tipis 55-54.
Selain medali emas, tim Cricket putra Papua juga menyumbangkan medali perak pada nomor super six usai dikalahkan tim Bali dengan skor 63-76.
Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama mengutarakan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih tim Cricket putri Papua.
“Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua,” kata dia.
Sedangkan satu emas lagi diraih Papua dari cabor terbang layang yang berlangsung di Lanud Yohanis Kapiyau, Kabupaten Timika. Atlit Papua Andri Abdul Rohman pada nomor precision landing schweizer SGS 126 putra. Nomor ini merupakan yang paling bergengsi di olahraga Terbang Layang (Aerosport) ini. Baru kali ini Papua meraih medali emas di nomor ini.
Emas pertama dari Cabor Cricket mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Bumi Cendrawasih Lukas Enembe.

Baca Juga  Siswa SMP Asal Jateng Raih Medali Perak Cabang Pentathlon PON XX Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =