Oknum Cakades di Purwodadi Kab Lamsel Diduga Gunakan Ijazah Paket C Aspal

21
Polres Lampung Selatan
TM Lampung Selatan – Kurang lebih dalam sebulan terakhir ini, masyarakat Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari dihebohkan dengan viralnya pemberitaan di beberapa media online, terkait adanya dugaan penggunaan Ijazah Paket C oleh salah satu calon Kepala Desa Purwodadi Dalam, yang sedianya ijazah Paket C tersebut bersifat sementara dan saat ini sudah ditarik keabsahan dan fungsinya oleh PKBM Sari Asih Kecamatan Jati Agung, tempat dimana dikeluarkannya Ijazah Paket C tersebut.
Mengenai hal itu, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan ikut disibukkan dengan adanya laporan terkait penggunaan Ijazah Paket C yang di tarik keabsahan dan fungsinya tersebut.
Alasan di ditarik keabsahan dan fungsi ijazah itu, menurut PKBM Sari Asih Jatimulyo Kecamatan Jati Agung, karena terbitnya Ijazah tersebut bersifat sementara. Dalam penarikan Ijazah tersebut di ketahui dan ditandatangani langsung oleh AS (Calon Kepada Desa) sebagai pemilik Ijazah, disaksikan oleh SR dan diketahui oleh Ketua PKBM Sari Asih Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan selaku penerbit Ijazah tersebut.
Tidak hanya sampai disitu, bahkan koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembinaan Rakyat Lampung (PRL) bersama Forum Persatuan Pers Independent Indonesia (FPPI) dan juga Ormas Masyarakat Indonesia Maju(MIM) telah melaporkan kasus ini ke Polres Lampung Selatan pada tanggal 24 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga  KOMNAS Perlindungan Anak Medukung Komjen Pol. Listyo Menjadi KAPOLRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − six =