Disaksikan Langsung Oleh Wagub, Tim Kriket Putra NTT Harus Puas dengan Medali Perak

21
Tim kriket Putera Nusa Tenggara Timur (Foto/Frans)
TM Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua baru akan dibuka oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo tanggal 2 Oktober mendatang, namun sejumlah cabang olahraga telah memainkan pertandingannya bahkan ada cabor yang telah memperebutkan medali.
Dilansir dari Humas PB PON, bertanding di lapangan Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/09/2021), tim kriket Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu menyumbangkan medali pertama di nomor Super Eight Putra. NTT memperoleh medali perak setelah tumbang di tangan anak-anak ibukota DKI Jakarta.
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi selaku Chief de Mission (CdM) pada PON XX Papua hadir menyaksikan laga final yang dilangsungkan di lapangan Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/09/2021), mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih anak-anak Flobamora.
“Saya sampaikan terimakasih kepada anak anak saya, mereka jadi pahlwan NTT. Karena bagaimanapun seluruh Indonesia akan tahu NTT juara 2 mendapat perak. Lawannya tidak main main, kami kalahkan Bali dan mengakui DKI lebih baik dari kami,” ungkap Wagub
Mewakili pemerintah daerah, Wagub Yosef menegaskan akan memperhatikan bibit muda berprestasi di bidang olahraga
“Kriket ini sedang populer di nusantara, dan anak anak NTT yang jadi pelatih semua tim, saya pikir ini jadi konsen pemerintah tak hanya kriket tapi semua cabang olahraga, kita akan perhatikan sesuai kemampuan dan keuangan daerah,” tegasnya.

Baca Juga  Mirza YB, Sambut Kunjungan Kemenhan RI Dibumi Tanggamus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =