Polres Sukoharjo Selenggarakan Vaksinasi Sambil Wedangan

141
Polres Sukoharjo Menyelenggarakan Vaksinasi Sambil Wedangan. (04/10/2021) foto/dhewochandra
TM Sukoharjo – Berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo terus dilakukan. Seperti halnya kali ini, dimana Polres Sukoharjo menyelenggarakan vaksinasi pada malam hari, Senin (4/10/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Wedangan Handayani, Sukoharjo.
Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.
“Malam ini kita laksanakan Gerai Vaksinasi di sebuah Wedangan, tentunya sebagai salah satu strategi dalam rangka meningkatkan penyerapan vaksinasi. Dimana ini memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari,” ujarnya.
“Kami memilih tempat di Wedangan karena ini merupakan kearifan lokal, dimana masyarakat sering menikmati malam di tempat Wedangan,” tambahnya.
AKBP Wahyu mengungkapkan, bahwa pemilihan di tempat Wedangan juga sebagai upaya recovery perekonomian pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.
“Jadi dengan bertempat di Wedangan ini, kita juga membantu perekonomian para PKL dengan melariskan dagangan mereka, namun juga tetap memperhatikan jumlah pengunjung dan penerapan prokes,” jelasnya.
Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sebanyak 91 orang telah mendapatakan vaksin Covid-19 dosis 1 jenis sinovac.
“Ya, meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” jelas Kapolres.
Kapolres berharap, semoga melalui berbagai skema yang dibuat ini, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo dapat segera tercapai. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi dan pandemi segera berakhir.
Sementara itu, Sri Hadi, salah seorang peserta vaksin sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Sukoharjo.
“Terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksinasi di malam hari ini, kegiatan ini sangat membantu sekali untuk masyarakat yang pada siang hari tidak sempat untuk mengikuti vaksinasi karena kesibukannya. Semoga dengan kegiatan ini seluruh elemen masyarakat dapat tervaksin, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.
(Dhewo SeptiaChandra)

Baca Juga  Konfrensi Pres Aliansi Mahasiswa OKU Raya Menyikapi Kegaduhan Sumbangan 2T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − four =