Jatim Dominasi Perolehan Emas di Cabor Panahan XX, Papua Torehkan Catatan Manis dengan 2 Perak

33

Keberhasilan DKI Jakarta menyegel emas putra di Ronde Nasional memang sudah ditargetkan sejak awal, target 3 medali emas ditambah bonus bonus 4 medali perak.
“Syukur kepada Tuhan, target tercapai tiga medali emas, kami sudah memenuhi target yang diberikan KONI DKI ” tegas pelatih tim panahan DKI Jakarta, Patar A. Pandiangan, putra legendaris panahan Indonesia.
Perolehan 7 medali emas menegaskan Jatim sebagai juara umum berturut-turut dalam penyelenggaraan PON.
Jatim mendulang 6 emas, 4 perak, 4 perunggu. Jawa Barat sebagai runner up PON XIX harus turun 1 peringkat, tergusur oleh DKI yang mengantongi 3 emas, 5 perunggu.
Kejutan terjadi di PON XX, tuan rumah Papua berhasil masuk dalam 10 besar. Pencapaian ini menunjukkan peta kekuatan saat ini sudah mulai merata.
“Ini luar biasa, kini Papua masuk dalam 10 besar, medali perak ini menggambarkan pembinaan di Papua perlahan mulai menunjukkan hasil, masyarakat Papua akhirnya bisa melihat kalau cabor panahan ini benar-benar olahraga yang tidak bisa diatur, siapa dapat emas, siap dapat perunggu. Ini murni hasil akurasi bidikan atlit, dan hasil ini tentunya melalui suatu proses pembinaan yang Panjang”, tegas Suparji Sekretaris Pengprov Perpani Papua.

Baca Juga  Polres Sukoharjo Berikan 70 Paket Sembako Kepada Keluarga Tahanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 9 =