Fenomena Brigjen Junior Tumilaar, Sang Penyambung Lidah Rakyat! Eh… Tapi Kemana Para Wakil Rakyatnya?

33
TM Jakarta – Memang fenomena ini sekarang sudah jadi fenomenal. Mau bilang apa lagi?
Surat pribadinya terarah langsung kepada Kapolri, dan tidak lupa pula ditembuskan ke para atasannya, mulai dari Pangdam, KSAD sampai Panglima TNI. Dan sekarang surat itu beredar luas dan jadi diskursus publik. Rupanya tak ada yang mau ia sembunyikan.
Urusannya pun jadi urusan publik. Paling tidak bagi mereka yang peduli dan prihatin (concern) dengan persoalan ini dengan segala latar belakangnya.
Apa latar belakangnya? Jelas dalam surat itu tertulis, “…bahwa ada rakyat bernama Bapak Ari Tahiru rakyat miskin dan buta huruf berumur 67 tahun ditangkap ditahan karena laporan dari PT Ciputra International/Perumahan Citraland. Bapak Ari Tahiru sampai surat ini dibuat masih ditahan (± 1/2 bulan). Juga Bapak Ari Tahiru ini pemilik tanah waris yang dirampas/diduduki.”
Jadi ada perkara perampasan (pendudukan) lahan. Lalu bagaimana status hukum lahan tersebut? Itu yang mesti diungkap dengan jelas dan transparan sehingga semua jadi terang benderang. Tanpa ada dusta di antara kita.
Terlepas dari dugaan atau spekulasi dari sementara pihak tentang motif lain-lainnya dari Brigjen Junior Tumilaar, yang jelas ada persoalan konflik lahan di situ.
Fenomena Brigjen Junior Tumilaar sekarang sudah terlanjur jadi kasus yang fenomenal. Dan lantaran sudah masuk ke ruang publik, maka mau tidak mau itu mesti jadi urusan publik. Artinya para pejabat publik yang terkait dan yang berwenang pun tidak bisa tinggal diam.

Baca Juga  Danyonzipur 1/DD Pimpin Acara Tradisi korps Personil Pindah satuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 16 =