Desa Krandon Kab Cirebon Dapat Bantuan Rutilahu 90 Unit

44
Salah Satu Rumah Warga Desa Krandon yang mendapatkan Bantuan Rutilahu (Foto/Mahmud)
TM Kab Cirebon – Pemerintah Desa Krandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, saat ini sedang melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 90 unit yang anggarannya Rp 17.500.000. Perunitnya.
Ditemui TabloidMantap.com di Kantornya,Kuwu Krandon,Nana mengatakan, Anggaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bersumber dari bantuan Dinas Cipta Karya sebesar Rp 17.500.000/unit setelah dipotong PPN dan PPH menjadi Rp.16.500.000,- Pembangunan Rutilahu itu menjadi sebuah jawaban dari penantian masyarakat atas realisasi pengajuan pembangunan rumah milik masyarakat yang memang benar – benar sangat membutuhkannya.
“Seleksi yang kami lakukan sangat ketat untuk memilih keluarga yang benar-benar tidak mampu dan layak dipilih. Artinya yang mendapatkan bantuan saat ini adalah keluarga yang benar-benar tidak mampu,” terang Kuwu, Selasa (12/10/2021).
Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak lagi serta saya berpesan agar merawat rumah tersebut dengan baik.Tuturnya
Sementara itu salah satu Ketua RT setempat ,yang biasa di panggil Bombom Kepada Tabloid Mantap.Com mengatakan,dari sekian banyak rumah yang mendapat bantuan,ada beberapa rumah warga yang keadaanya sudah mengalami kerusakan yang Cukup parah,bahkan rumah tersebut hampir ambruk,sehingga anggaran yang ada tidak mencukupi untuk perbaikan rumah tersebut,namun dengan upaya pemerintahan Desa Krandon mengupayakan agar perbaikan rumah warga tersebut berjalan baik.Kata Bombom
“Saat ini pekerjaan perbaikan rumah tidak layak huni masih terus berjalan dan kondusif,semoga atas bantuan ini masyarakat benar- benar menerima manfaatnya dengan baik juga”Pungkasnya.(Mahmud)

Baca Juga  Tinjau Pemusatan Latihan Nasional Dayung di Pangalengan, Menteri Basuki Titip Pesan bagi Para Atlet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − six =