Jadi yang Pertama di Indonesia, Kota Palembang Launching Gerakan Moderasi Beragama

17
Kakanwil Provinsi Sumsel Dr H. Mukhlis Sudin MA saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto/Ocha)
Sementara itu, Kepala kementrian Agama kota Palembang Deni Priansyah S.Ag M.Pdi menuturkan, Gerakan Moderasi Beragama ini adalah program Kementrian Agama. Ada tujuh program Kementrian Agama, salah satunya moderasi beragama.
“Kita bekerjasama dengan GP Anshor dalam mewujudkan keberagaman beragama. Kita melibatkan seluruh agama yang diakui di Indonesia. Setelah Launching ini penyuluh agama mereka langsung terjun ke masyarkat. Kita minta mereka memberikan bimbingan, terarah, tidak terjadi konflik. Sehingga Palembang zero konflik,” bebernya.
“Yang kedua Moderasi Beragama ini bentuk kepedulian hadirnya pemerintah memberikan kenyamanan. Pasalnya pada UUD Pasal 29 ayat 1 dan 2, kewajiban seluruh umat menyudukan kerukunan beragama,” terangnya.
Nanti setelah ini, sambung Deni, akan ada tindaklanjut pembinaan majelis taklim untuk yang beragama Islam, dan pembinaan mingguan untuk agama lain. Jadi ini berkelanjutan.
“Nanti kita membuat rumah moderasi beragama yang menampung keluh kesah umat yang ada. Ini rumah bersama. Rumah moderasi. Umat umat lain, bergabung di rumah moderasi di pusatkan di Kemenag Palembang,” paparnya.

Baca Juga  Polres Pekalongan Kembali Laksanakan Operasi Yustisi Guna Mendukung Giat Imbangan PPKM Skala Mikro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 13 =