Pelatihan Wasit-Pelatih dan Makna Medali Perak Bagi Perpani Papua

33
Atlit panahan dari Provinsi Papua saat bertanding dalam gelaran PON XX (Foto/Frans)
TM Sentani – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua bekerjasama dengan Panitia Pelaksana PON XX menyelenggarakan pelatihan pelatih usai pelaksanaan PON XX di venue Panahan PON XX, Sentani. Pelatihan meliputi teori dan pengenalan tentang Panahan itu berlangsung tgl 8-9 Oktober 2021.
Ketua Umum Pengprov Perpani Papua, Dr Juliana J.Waromi,SE,M.Si, sabtu (9/10/2021) mengatakan, tujuan pelatihan pelatih panahan tingkat dasar agar para pelatih dan pengurus panahan Papua memiliki pengetahuan dan daya kreatifitas yang tinggi dalam melatih.
Selain itu, katanya, pelatihan ini untuk memperkenalkan dan membentuk mental para pelatih dan penggiat olahraga panahan, sehingga punya kreatifitas dalam mengembangkan sistem kepelatihan, profesional dan berkualitas.
“Papua saat ini baru mulai meletakan dasar pembinaan yang benar, hasilnya kita ketahui pada PON XX kita bisa menorehkan 2 medali perak dan meloloskan satu tim ronde nasional ke semifinal. Capaian ini harus kita jaga dan pertahankan ke depan. Untuk itu butuh banyak pelatih dan penggiat di cabor panahan. Makin banyak pelatih tentunya akan diikuti dengan tumbuhnya klub panahan di daerah, untuk itu kemahiran dan kepintaran pelatih sangat menentukan kemajuan prestasi panahan di Bumi Cendrawasih.,” ujar Mama Juli.

Baca Juga  Disiplinkan Masyarakat, Tiga Pilar Kep Seribu Lakukan Ops Yustisi Covid-19 Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + eighteen =