Pelatihan Wasit-Pelatih dan Makna Medali Perak Bagi Perpani Papua

38
Ia menambahkan, pelatihan yang dilaksananakan Pengprov Perpani Papua bekerjasama dengan Panitia PON yang diinisiasi Ketua Panitia Cabor Panahan Hengki F.Sawaki dan PB Perpani, diikuti 50 peserta utusan dari Pengkab/Pengkot/ Perpani dan seluruh pengurus Perpani Papua yang terlibat di PON XX Papua.
Pelatihan yang berlangsung tiga hari itu menghadirkan narasumber dan instruktur nasional yaitu Prayitno (TD Cabor Panahan PON XX), Ibnu marwata dan Jantan Pangestu Insani dari PB Perpani, materi pelatihan terdiri dari perwasitan dan pelatihan dasar dengan materi peraturan perlombaan panahan dalam mendukung pengembangan panahan.
Sedangkan Dr.Tobi Wakarmamu,SH,M.Si, Wakil Ketua Perpani Papua mengapresiasi kegiatan ini, harapannya dengan adanya pelatihan wasit dan pelatih tingkat provinsi Papua dapat bisa diaplikasikan dan dikembangkan untuk mencari pelatih dan wasit yang berkualitas, sehingga dapat mendukung pengembangan cabang olahraga panahan di Papua.
“Tersedianya bidang kepelatihan yang berkualitas sangat mendukung kemajuan prestasi olahraga panahan di Papua. Kita bersyukur bisa memaksimalkan kehadirian wasit dan pelatih nasional di Papua. PON Papua disamping menjadi ajang prestasi, bagi kami Perpani Papua adalah ruang pembelajaran yang sangat baik, dalam waktu singkat ada transfer knowledge” ujar Tobi didampingi Sekretaris Perpani, Suparji.
Lanjut Tobi staf ahli DPRP Papua, keterbatasan SDM baik wasit/juri, scorer, pengelola data, selama persiapan PON, mendorong kami untuk membuat pelatihan yang diikuti oleh semua Pengkab/Pengkot Perpani Papua. Gagasan Perpani Papua ini mendapat respon positif dari Sekjen PB Perpani yang hadir sejak awal di Papua.

Baca Juga  Sosialisasi Penebangan Pohon Perhutani di Kuningan Berlangsung Kondusif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 15 =