Pelatihan Wasit-Pelatih dan Makna Medali Perak Bagi Perpani Papua

38
Makna 2 Medali Perak bagi Perpani Papua.
Gelaran PON XX di cabor Panahan telah usai, Kampung Harapan yang selama dua minggu hingar bingar menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia mulai sunyi. Senin 10 Oktober, atlit dan pelatih yang meramaikan perebutan 15 keping medali emas, perak, perunggu, sudah berangsur meninggalkan Sentani. Namun apa yang terjadi di Kampung Harapan masih hangat dibicarakan masyarakat Papua dan masyarakat panahan Indonesia.
Salah satu topik yang hangat dibicarakan, capaian Perpani Papua, tim yang tidak pernah muncul di belantika panahan nasional, kini mulai diperhitungkan. Capaian 2 medali perak dari nomor recurve women individu dan recurve women team, membawa Papua masuk dalam 10 besar tim elit nasional.
Slogan TORANG BISA, nampaknya jadi magnet bagi tim Papua dalam upaya mendulang medali di PON XX. Tangan dingin coach Iwan dkk mampu menghadirkan kuda hitam dari Bumi Cendrawasih sebagai tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 2 medali perak sudah bisa menenpatkan Papua di ranking 8 menggeser dominasi PON XIX Jawa Barat seperti Aceh (5) , Kalimantan Tengah (6), Banten (8), Kalimantan Timur (9), Lampung (10).
Keberhasilan Papua mendulang 2 medali perak jadi momentum kebangkitan panahan Papua. Memasuki periode kedua kepemimpinan Dr. Juliana J.Waromi,SE,M.Si.baru bisa merasakan prestasi yang dapat dibanggakan. Papua bisa menjadi kekuatan baru yang bisa jadi ancaman bagi dominasi Jatim, Jateng, Jabar dan DIY, jika pembinaan yang sudah berjalan ini mampu dipertahankan.
  1. Medali Cabor Panahan (emas-perak-perunggu) :
    1. Jatim – 7- 2- 0
    2. DKI – 3- 0- 5
    3. Jabar – 1- 4- 2
    4. DIY – 1- 3- 2
    5. Jateng – 1- 1- 0
    6. Riau – 1- 0- 1
    7. Jambi – 1- 0- 0
    8. Papua – 0- 2- 0
    9. Kaltim – 0- 1- 2
    10. Banten -0- 1- 0
    11. Aceh – 0- 1- 0
    12. Kalteng – 0- 0- 2
    13. Bali – 0- 0- 1

Baca Juga  Empat Calon Ketua Fatayat NU Sumsel siap Ramaikan Pemilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =