Politik Cermin : Sistematisasi Kebobrokan BUMN

17
Apridhon Rusadi, Aktivis Lembaga Kajian KNRMI (Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia) For Jkw - Ma'aruf Amin (Foto/Gus Din)
TM Jakarta – Seolah tiada habisnya persoalan spekulasi politik tingkat tinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), baik persoalan pengaturan aturan main. Sehingga munculnya skandal main mata dalam mengondisikan proses dagang Perusahan plat merah.
Rentetan persoalan di tubuh BUMN tersebut seolah hendak menunjukkan adanya persoalan sistematik yang menjadi pandemi di tubuh BUMN. Badan Usaha Milik Negara ini memang secara politik memiliki mitra strategis di DPR RI pada komisi 7.
Dimana mitra tersebut memiliki fungsi dan tugas melakukan kontrol manajerial maupun kebijakan, akan tetapi kebobrokan kelola BUMN bukan hanya persolan matimatika politik, akan tetapi seperti bagi-bagi kue diantara para pemimpin negeri.
Banyak Persoalan yang sudah mulai nampak, seperti sangat sulitnya proses perijinan hak usaha dagang yang bersumber dari BUMN, hingga bukan rahasia umum terkait jatah titik agen gas bagi Anggota DPR RI maupun pejabat pemerintah yang biasa diajak ngopi oleh Pengusaha kartel besar.

Baca Juga  Agar Lebih Tepat Sasaran, Bhayangkari Cab Pekalongan Salurkan Bansos Libatkan Personel Bhabinkamtibmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 4 =