Pos Satgas TNI di Motaain Amankan WNA Timor Leste dan Barang Ilegal

20
TM Belu NTT – Personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Batalyon Infanteri 742/SWY yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Sektor Timur amankan satu orang warga negara Republik Demokratik Timor Leste inisial JMB (54 tahun) yang sedang membeli sejumlah barang di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/10/2021).
Adapun barang yang dibeli oknum warga Timor Leste tersebut berupa 59 karung garam menggunakan dua unit mobil pickup, 1 buah HP merk Sambung Galaxi, Casing dan Charger, dan nota pembelian barang yang bertuliskan 108 dos benang merah, 20 dos benang emas, 2 karung benang katun putih yang bernilai puluhan juta rupiah dan nota belanja untuk ternak babi yang bernilai ratusan juta rupiah.
Menurut Dankipur I Lettu Inf Tofan Cahyadi Rizki di Pos Motaain, oknum warga Timor Leste tersebut diamankan berawal dari informasi masyarakat kepada personel Pos Motaain tentang ada kegiatan ilegal. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dan menemukan dua unit mobil pickup sedang memuat 59 karung garam.
Mobil tersebut kemudian diarahkan ke Pos Motaian untuk dimintai keterangan kepada sopir. Tidak lama kemudian datang oknum pemilik barang JMB ke Pos Motaain untuk berkoordinasi dengan personel pos.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Beri Pengarahan pada Rapim Polri 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − thirteen =