Sinergi dengan Kepolisian, Pemdes Jabon Mekar Gelar Vaksinasi Massal

21
Sekdes Nike dan Kasiepem Desa Jabon Mekar Rusdi (Foto/Reni Yusuf)
TM Kab Bogor – Sebagai percepatan program vaksinasi di seluruh Indonesia, berbagai lembaga instansi pemerintah dan swasta terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di berbagai wilayah.

Institusi Kepolisian Resort Bogor dan Kepolisian Sektor Parung pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 menggelar vaksinasi massal di Kantor Desa Jabon Mekar Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Mewakili Kepala Desa Jabon Mekar, Nike selaku Sekretaris Desa mengatakan, hari ini kuota vaksin yang di sediakan oleh Polres Bogor yang bekerja sama dengan Polsek Parung sebanyak 500 dosis untuk warga Desa Jabon Mekar.

“Warga sangat antusias mulai pagi hari mulai berdatangan mendaftar cukup membawa potocopy Kartu Keluarga dan KTP,” kata Nike kepada media ini di ruang kerjanya, selasa (12/10)

Satgas Covid-19 Desa Jabon Mekar Rusdiyana yang juga Kasie Pemerintahan, menambahkan, “kuota hari ini sebanyak 500 dosis di utamakan untuk warga Desa Jabon Mekar khusus vaksin ke satu dan ke dua menggunakan vaksin sinovac.”

“Secara keseluruhan pihak Pemerintahan Desa Jabon Mekar sudah menggelar vaksinasi sekitar lima kali termasuk yang hari ini,” terang Rusdi.

Data yang kami terima dari pengurus RT dan RW lanjut Rusdi, jumlah warga Desa Jabon Mekar yang sudah di vaksin  mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah warga sudah menyadari pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona dan kami berharap wabah ini cepat berlalu dan semua aktifitas masyarakat  bisa normal kembali seperti biasa,” pungkasnya. (Reni Yusuf)

Baca Juga  BMKG Deteksi Bibit Siklon Tropis 94W, Begini Dampaknya Bagi Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 13 =