Gubernur Anis : Kolaborasi Jadi Kunci Dalam Upaya Antisipasi Musim Hujan di Jakarta

19
Sementara, Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menambahkan, apel ini diikuti oleh sebanyak 1.458 personel gabungan yang terdiri dari 610 orang dari unsur perangkat daerah, 120 orang dari unsur TNI, 160 orang dari unsur kepolisian, 90 orang dari unsur lembaga usaha, 420 orang dari unsur organisasi pegiat kebencanaan, dan 58 orang dari unsur media.
Selain itu, di lokasi lapangan apel juga ditampilkan berbagai peralatan yang akan menjadi penunjang untuk menghadapi musim hujan yakni sebanyak 111 unit mobil, 45 unit motor, 108 unit perahu, 13 unit tenda, dan 3 unit alat berat.
“Selain memperkuat dukungan personel dan kolaborasi antar lembaga, Pemprov DKI juga telah mempersiapkan 1.262 lokasi pengungsian yang dapat menampung sebanyak 105.804 jiwa, beserta berbagai sarana prasarana pendukung seperti tenda pengungsi, dapur umum, dan logistik penunjang lainnya pada daerah rawan banjir,” kata Sabdo.
Perlu diketahui, apel ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI, Ganip Warsito; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran; Pangdam Jaya Mayjen TNI, Mulyo Aji; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; para pimpinan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta, para unsur OPD Pemprov DKI Jakarta, para lembaga usaha dan organisasi pegiat kebencanaan lainnya. (Red)

Sumber Berita : Beritajakarta.id

Baca Juga  Capai 2700 Kantong Darah, Jakut Raih Rekor MURI Donor Darah Terbanyak di Bulan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 5 =