NCW Kalbar Menilai Adanya Dugaan Korupsi Berjamaah Pada Pembangunan Jembatan Ketungau Dua Kab. Sintang

148
Ibrahim (investigator NCW Kalbar) di Jembatan Ketungau Dua, Merajai, Kab. Sintang (Foto/Edy Rahman)
TM Pontianak – Investigator NCW Kalbar, Ibrahim MYH melakukan Investigasi langsung ke jembatan Ketungau 2 di Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang pada Minggu (10/10/2021).
“Kami langsung ke jembatan Ketungau 2 di Nanga Merakai, ternyata benar dikerjakan secara asal – asalan dan berserabutan.” ungkap Ibrahim MYH kepada awak media di Pontianak, Selasa (12/10/21).
Dituturkan Ibrahim lebih lanjut, bahwa dia menemui Emperiang yang merupakan Tokoh Masyarakat Nanga Merakai di rumah kediamannya untuk mendapatkan informasi mengenai pembangunan Jembatan Ketungau Dua.
Di ceritakan oleh Ibrahim bahwa menurut Empriang, Jembatan Nanga Merakai tersebut biayanya dari APBD Kabupaten Sintang, dikerjakan Tahap Pertama pada tahun 2017 pengerjaan abutment dengan biaya sekitar Rp. 5 miliyar, tahap Kedua pada tahun 2018 Pemancangan Rp. 5 Miliyar, tahap Ketiga pada tahun 2019 biaya sekitar Rp. 6,5 Miliyar, Pelaksananya CV Riyan Putra Pratama.
Menurut Emperiang, menjelaskan kepada Ibrahim, kerangka baja jembatan tersebut bantuan dari Kementerian PUPR. Hanya saja biaya angkutan dari APBD Kab. Sintang, berapa besar biayanya sampai hari ini belum diketahui.
“Ironisnya Jembatan Nanga Merakai dikerjakan serabutan dan mangkrak, diduga ada indikasi korupsi berjamaah,” kata Ibrahim sebagai Investigator NCW Kalbar.
“Ada sederetan nama-nama orang penting tertera pada catatan penerima uang, catatan itu berkaitan dengan anggaran jembatan tersebut,” kata Ibrahim.
“Nama-nama itu diperlihat oleh beberapa warga masyarakat Nanga Merakai kepada saya, yang sepertinya catatan tersebut sudah bukan rahasia lagi, sudah bertebaran kemana-mana,” Kata Ibrahim sebagai Investigator NCW Kalbar. (Edy Rahman)

Baca Juga  Menhub dan Kepala BNPB Pusat Puji Keseriusan Sumsel Turunkan Angka Penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =