Semua Jenjang Pendidikan di Kota Depok Merata Gelar PTMT dengan Prokes Ketat

19
Foto siswa/siswi sekolah dasar disaat sebelum pandemi covid-19 (Foto/Ist)
TM Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, telah memberikan. Izin ke seluruh Sekolah seluruh Jenjang Pendidikan se-Kota Depok untuk melaksanakan Pertemuan Tatap Muka Terbatas dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.
Setelah hampir 2 (Dua) Tahun, pembelajaran secara Dalam Jaringan (Daring), maka PTMT resmi dilaksanakan, mulai dari tanggal 4 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 23 Desember 2021.
Meskipun telah diizinkan, sebanyak 1.200 Sekolah yang melaksanakan PTMT, tetap diwajibkan mematuhi sejumlah aturan yang telah ditentukan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor: 66 Tahun 2021, tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Perwal yang di keluarkan pada tanggal 20 September 2021 ini, mengatur sejumlah hal terkait pelaksanaan PTMT, antara lain, jumlah Siswa untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 10 Siswa, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), paling banyak 20 Siswa per Kelas.
Pelaksanaan PTMT pada masa transisi, hanya diperkenankan 2 (Dua) hari, dengan Durasi Waktu 120 Menit, atau 2 (Dua) Jam.
Selanjutnya, Siswa diwajibkan memakai Masker 2 (Dua) lapis, berupa Masker Bedah, atau Masker Bedah 1 (Satu) lapis dan Masker kain 1 (Satu) lapis. Selain itu, Warga Sekolah harus dinyatakan sehat, dan apabila mengidap Penyakit, maka Peserta harus dalam kondisi terkontrol.

Baca Juga  Aneh, KPK Paksa Panggil Anies Baswedan, Terkait Kasus Pengadaan Tanah di Muntjul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − five =