Viralnya Berita Dugaan Baja Ringan non SNI di RKB 04 Bojonggede Tuai Keresahan Orangtua Murid

21
Proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) SDN Bojonggede 04, Kabupaten Bogor yang diduga tidak menggunakan baja ber standar nasional (SNI) Foto/Tim.
TM Kab Bogor – Terkait viralnya pemberitaan proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 04 Bojonggede, Kabupaten Bogor menjadi sorotan banyak pihak masyarakat sekitar, khususnya orang tua murid.
Ditemui awak media guna mendapat tanggapan atas maraknya berita Dugaan Baja Ringan Tanpa Logo SNI. MR salah satu orang tua murid yang namanya minta untuk disamarkan, amat menyayangkan hal tersebut.
MR mengatakan, mulai menghawatirkan keselamatan anaknya yang melakukan aktivitas belajar tatap muka nantinya di SDN 04 Bojonggede dengan mengetahui konstruksi bangunan tidak menggunakan baja SNI yang jadi sorotan para media.
“Bicara takut pastilah pak biar bagaimanapun menyangkut keselamatan anak-anak, apa lagi sekarang di musim penghujan amit-amit jangan sampai terjadi, jika tiba-tiba runtuh karena bahan yang digunakan bukan yang standar,” katanya, Kamis (14/10)
Ia (MR) selaku orang tua murid amat menyayangkan bila apa yang di kabarkan dalam berita tersebut benar adanya.
“Lagian aneh masa pemerintahan khususnya Dinas Pendidikan dalam melakukan pengawasan terkait pembangunan sekolah jangan tutup mata, ini gedung sekolah seharusnya jangan asal jadi, jangan sampai siswa jadi korban karena keserakahan dalam mencari keuntungan,” Keluhnya kamis 14/10/2021.
Saat kembali di pertanyakan apa harapannya, dengan lugas menjawab “Semoga pemerintahan mengganti bahan bangunan yang sesuai Standar agar kenyamanan dan keamanan bagi para siswa.”
Terpisah Rameni, Kabid Sarana dan prasarana (Sapras) saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, terkait hasil pengawasan pada Rabu (13/10) belum memberikan keterangan.
Hingga berita ini dimuat media ini masih membutuhkan verifikasi lebih lanjut dalam waktu dekat. (Iwan/Rendy)

Baca Juga  Danu Mirwando : Siap Maju di Pemilihan Walikota Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 8 =