LSM HUMANIKA Sintang Temukan Dugaan Pungli Oleh Oknum Kades Pada Kegiatan PETI Di Desa Teretong

1371
Lanting PETI di Sungai Kapuas Kabupaten Sintang (Foto/Edy Rahman)
TM Sintang – Ketua Umum LSM HUMANIKA Kabupaten Sintang M. Ardi MA. angkat bicara terkait adanya pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan seorang oknum Kepala Desa Teretong dan beberapa orang dari oknum masyarakat, saat ditemui awak media di kediamannya, Jumat 15/10/2021.

Ardi ungkapkan, disinyalir pada kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Teretong, Kab. Sintang ada seorang oknum Kepala Desa telah melakukan pemungutan uang kepada para pekerja PETI.

Ungkap Ardi, pungli tersebut di tentukan dengan nilai perponton atau perlanting nya alat pencari emas tersebut sebesar dua juta rupiah.
Menurut informasi dari Ketua LSM HUMANIKA M. Ardi MA, temuan dugaan pungli pada kegiatan PETI di Desa Teretong dilakukan oleh Kepala Desa berinisial S.
“Mohon kepada aparat penegak hukum diwilayah Polres Sintang hendaklah mengusut tuntas tentang kinerja seorang oknum kades tersebut, segera di tindak lanjuti secara hukum menurut Indikasi dugaan UPETI atau pungli tersebut. Karena pungli yang dilakukan oleh seorang oknum Kades sangatlah tidak mencermin kan etika yang baik,” kata M. Ardi MA.

Baca Juga  Ketua IPK Sikambing B Mhd Syafri Hidayat Bagikan Daging Kurban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 16 =