SDN 01 Nanggerang Kab Bogor Laksanakan PTM Terbatas 

27
Jajaran dewan guru SDN 01 Nanggerang bersiap menyambut PTM (Foto/RY)
TM Bogor – Sejak di perbolehkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai awal bulan  September 2021 oleh Kemendikbud Ristek dan Pemerintah Pusat, vaksinasi gencar di laksanakan terutama kepada  para pendidik berlanjut kepada para pelajar.
Pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 mengevaluasi setiap wilayah  yang rendah terpapar  covid.
SDN Nanggerang 01 Kecamatan Tajur halang Kabupaten Bogor salah satu sekolah yang melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sejak Bulan September 2021.
Osih, Spd, SD, Mpd selaku Kepala SDN Nanggerang 01 menjelaskan, “Alhamdulillah kegiatan belajar tatap muka sangat di tunggu oleh para wali murid”.

“Mayoritas, mereka mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM dan pihak sekolah meminta para wali murid membuat surat pernyataan dan ditanda tangani untuk memperbolehkan anaknya belajar di sekolah,” terang Osih kepada TabloidMantabcom, Jumat (15/10/21).

Osih menjelaskan,  PTM di laksanakan secara terbatas jumlah siswa tiap  kelas hanya 50 persen dari total jumlah murid.
“Protokol kesehatan wajib di taati,para siswa wajib pakai masker  ,cek suhu dan cuci tangan sebelum masuk kelas dan duduk nya pakai jarak,” imbuhnya.

Sebelum wabah corona, lanjutnya, kegiatan belajar masih dua shift dikarenakan jumlah kelas hanya 9 ruang sementara jumlah rombongan belajar (Rombel) ada 12.

“Semoga saja tahun depan dapat bangunan ruang kelas baru bertingkat, ungkapnya .Para guru termasuk saya sudah di vaksin  dua kali sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan daerah, harapan saya semoga wabah corona cepat selesai situasi dapat normal kembali,” pungkas Osih. (RY)

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Tolikara Pertemuan Dengan TNI dan Tokoh Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + eight =