Tak Jadi Juara Umum PON XX Papua, Secara Sportif Ketua KONI DKI Jakarta Harus Mundur dan Audit Dana yang Dikelolanya

448
Indonesia Sport Corruption Watch (Gambar/Ist)
TM JakartaAyo Bung Rebut Kembali sebuah kalimat yang menjadi tagline yang didengung-dengungkan oleh KONI DKI Jakarta sebagai suatu harapan dan bahkan menjadi tekad di setiap sanubari atlet dan pelatih untuk merebut mahkota juara umum di PON XX Papua.
Bukan hanya itu, tagline tersebut juga memicu munculah persepsi warga Jakarta agar kontingen DKI Jakarta tampil merajai di setiap pertandingan cabang olahraga di arena PON XX Papua tersebut, merebut gelar Juara Umum di PON XX Papua, demikian disampaikan Nanang Supriatna pengamat Olahraga, saat dihubungi pers, Minggu 17/10/2021 di Jakarta.
“Dalam sejarah penyelenggaraan PON, Provinsi DKI Jakarta telah mencatat 11 kali menjadi juara umum perolehan medali, sehingga sangat wajar, jika warga Jakarta sangat berharap Kontingen DKI Jakarta berjaya di PON XX Papua”ungkap Nanang Supriatna.
Menurut Nanang, Pemprov DKI Jakarta, merespon ekspetasi warganya, bukan hanya sekedar memberikan tanggung jawab pembinaan para atlet dan juga pelatih di setiap cabang olahraga ke KONI DKI Jakarta, akan tetapi juga menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 410 Miliar, sebuah nilai yang cukup fantastis di tengah masa pandemik covid-19, yang mana warga Jakarta lebih membutuhkan nya untuk bertahan hidup.
Namun demi suatu prestasi di event perhelatan olahraga sangat bergengsi di negeri ini, maka warga Jakarta pun mengiklaskan dana sebesar itu untuk dikelola oleh KONI DKI Jakarta agar dapat meraih juara umum di PON XX Papua,” kata Nanang.

Baca Juga  IPW Apresiasi Kepolisian Polda Metro Jaya dalam Mengungkap kasus Penembakan Kelapa Gading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eight =