Wisata Anti Galau Telaga Langit Diresmikan Wakil Gubernur Jawa Barat

193
Wakil Gubernur Jabar dan Usatd Ujang Busthomi saat peresmian Wisata Anti Galau Telaga Langit (Foto/Mahmud)
TM Cirebon – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.
Wagub berharap, dengan adanya destinasi wisata baru, perekonomian di sekitar Kecamatan Mundu dan Kabupaten Cirebon meningkat. Selain itu, destinasi wisata tersebut diharapkan menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata Talaga Langit.
“bukan hanya meningkat secara ekonomi, tetapi juga ada unsur pemerataan dan keadilan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada, termasuk di sini,” kata Wagub, saat meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).
“Minimal masyarakat di sini terdampak ekonominya dengan adanya wisata ini,” imbuhnya.
Wagub mengatakan, destinasi wisata Talaga Langit ini sejalan dengan visi-misi Jabar Juara Lahir Batin. Sebab, selain memiliki potensi wisata, destinasi wisata tersebut juga dilengkapi dengan padepokan yang mempelajari ilmu agama, seperti tauhid dan fikih.
“Di sini bukan hanya potensi wisata saja, tetapi ada juga padepokan yang mempelajari ilmu agama. Jadi padepokan Anti Galau dan Wisata Talaga Langit ini identik dengan prinsip Jabar, yaitu Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya.
“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Ustad Ujang Busthomi yang sudah mendorong akselerasi Jabar Juara Lahir Batin. Ini akan mendorong kepada suksesnya visi misi Jabar,” tambahnya.
Wagub mengingatkan kepada pengelola objek Wisata Talaga Langit maupun masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi ini
Selain Wisata Anti Galau Telaga Langit,Ustad Ujang Busthomi juga didalamnya membuat Museum Santet,Ratusan boneka menyeramkam yang tergantung di dahan dan ranting pohon langsung menyambut pengunjung yang memasuki museum unik di Kabupaten Cirebon ini.

Baca Juga  PMM Minta Gubernur Dan Kapolda Tidak Lindungi Pelaku Penyelewengan Anggaran Covid-19 Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =