Terkait Tumpukan Sampah Liar di Jonggol, Kabid PS LH Instruksikan Pimpinan UPT Lakukan Opsih dan Patroli

38
TPS liar di jembatan Cikarang, di Jalan raya Bogor persis didekat aliran sungai.
TM Kab Bogor – Terkait adanya beberapa titik Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Jalan raya Joglo, Kabupaten Bogor.
Kepala Bidang Pengangkutan Sampah (Kabid PS) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Fadly memberi klarifikasi atas didapatinya TPS liar di Jalan raya Jonggol.
“Pada prinsipnya memang ada beberapa titik median lingkungan yang terdapat tumpukan sampah. Dimana hal tersebut sudah kita lakukan operasi bersih sampah, namun ada beberapa masyarakat yang menganggap itu merupakan TPS,” ungkap Fadly melalui telephone selularnya, Rabu (20/10)
Ia juga menegaskan akan langsung kordinasikan kepada pimpinan UPT PS Wil II Jonggol agar segera menindaklanjuti temuan TPS liar tersebut.
“Saya sudah perintahkan pimpinan UPT untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi sampah liar,” tegasnya.
Terkait TPS liar di 3 titik yang ditemukan awak media, Ia menginstruksikan jajaran UPT untuk mulai menerapkan patroli demi mencegah terjadinya kembali penumpukan sampah.
“Sudah saya mintakan juga kepala TU UPT untuk laksanakan Opsih untuk sampah liar dan menjalankan tim patroli UPT untuk mencegah terjadinya tumpukan sampah liar di lokasi tersebut,” paparnya.
Terkait klarifikasi dan respon dari Kabid tersebut, menjadi jawaban atas berita yang ditayangkan sebelumnya dengan judul “TPS Liar di Jalan Raya Jonggol Diduga Terbiarkan oleh Petugas Pengangkut Sampah” pada Selasa (19/10) lalu. (Rendy)

Baca Juga  La Nyalla Berharap BRIN jadi Lokomotif Kedaulatan Teknologi Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 10 =