DPRD Laksanakan Rapat Paripurna Dalam,Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022.

24
H.Raden Adipati Surya SH.M,M Bupati kabupaten way kanan dalam sambutannya.
TM Way kanan – Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Rancangan APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2022.Acara berlangsung di Ruang Paripurna DPRD kabupaten Way Kanan. Kamis 21/10/2021
Turut hadir dalam acara tersebut salah satunya, Ketua, Wakil-wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan,
Dandim 0427 Way Kanan,Kapolres Way Kanan dan Kajari Way Kanan.
Dalam sambutannya,H.Raden Adipati Surya,S.H.M.M mengucapkan, ” terimakasih kepada Anggota DPRD kabupaten way kanan yg mana telah mengagendakan rapat paripurna penyampaian RAPERDA APBD Tahun Anggaran 2022.” Ucapnya
Lebih lanjut Adipati,menyampaikan uraian ringkasan APBD Tahun Anggaran 2022 yang meliputi :
1. Pendapatan
Struktur Pendapatan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2022 meliputi Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer dan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah. Secara total pendapatan RAPBD 2022 direncanakan sebesar Rp.1.326,1 Milyar.
Secara rinci kontribusi total pendapatan dalam RAPBD tahun 2022 berasal dari Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer dan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah.
Kontribusi yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah direncanakan sebesar Rp.76,7 Milyar yang diperoleh dari Pajak Daerah sebesar Rp.17,6 Milyar, Retribusi Daerah sebesar Rp.2,4 Milyar, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah sebesar Rp.4,6 Milyar dan Lain-lain Pendapatan Asli Daerah Yang Sah sebesar Rp.52,1 Milyar.
Pendapatan Transfer Tahun 2022 secara total direncanakan sebesar Rp.1.249 Milyar yang terdiri dari Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat sebesar Rp.1.162 Milyar dan Pendapatan Transfer Antar Daerah sebesar Rp.87 Milyar.
Komponen lain yang ikut andil dalam membentuk kontribusi terhadap Pendapatan dalam RAPBD 2022 yaitu yang berasal dari Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah sebesar Rp.350 Juta yang bersumber dari Lain-lain Pendapatan sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan.

Baca Juga  Vaksinasi Kolaborasi Mahasiswa UIN Raden Mas Said dengan Polres Sukoharjo Telah Mencapai Target 5.000 Dosis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + sixteen =