Guna Cegah Gangguan Tibum, Linmas Disiagakan di Enam Ruas Jalan Kota Cirebon

33
:Anggota Linmas saat bertugas di salah satu titik Ruas Jalan di Kota Cirebon (Foto/Mahmud)
TM Cirebon – Peran anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) efektif menangkal gangguan ketertiban umum (tibum) di Kota Cirebon. Bukan hanya itu, Linmas juga ikut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.
Kasie Bina Trantibum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Yoga Pramono, SIP., M.Si., menjelaskan, anggota Linmas difungsikan untuk mencegah gangguan tibum seperti, pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT), dan pengamen.
“Linmas langsung mendatangi dan meminta untuk meninggalkan lokasi jika ada PGOT di ruas jalan utama Kota Cirebon,” kata Yoga, Kamis (21/10/2021).
Selama pandemi Covid-19, lanjut Yoga, anggota Linmas membantu Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi prokes kepada pengguna jalan. Bahkan anggota Linmas tak segan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker.
“Saat jam sibuk pagi dan sore hari, anggota Linmas berjaga di lampu merah untuk mengingatkan masyarakat menjaga prokes,” ujarnya.

Baca Juga  Lakukan Reses Tahap II, Anggota DPRD Sumsel Berharap RSUD Siti Fatimah Berstandar Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 14 =