SIGAP Nagan Raya Minta Bupati Pecat Oknum Tuha Peut Yang Tidak Netral Jelang Pilchiksung

9
Ketua yayasan sigap Aceh, kabupaten Nagan Raya
TM Nagan Raya РKetua Dewan Pengurus Daerah Yayasan Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) Aceh Kabupaten Nagan Raya, Mukhtar, meminta  kepada Bupati Nagan Raya untuk memproses/memberhentikan para oknum Tuha Peut yang tidak netral menjelang Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) di Desember mendatang.
“Bupati melalui dinas terkait bisa memberikan sanksi berupa teguran lisan maupun surat, memotong gaji, bahkan secara tegas kami meminta Bupati untuk memecat siapa saja oknum Tuha Peut yang tidak netral dalam proses demokrasi Pilchiksung dibulan Desember mendatang ini,” tegas Mukhtar, Rabu, (20/10/2021).
Pasalnya, menurut Mukhtar saat berada di Suka Makmue, saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak oknum Tuha Peut di Nagan Raya yang tidak netral atau belum mampu memberikan ketauladanan baik kepada kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda pilihan politiknya di Gampong.
“Ada oknum Tuha Peut yang menjadi Timses calon pulan dan pulen lah, dan ini berbahaya kedepan terutama ber-efek kepada tingkat partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan Gampong nantinya, serta berisiko melahirkan potensi konflik- konflik masyarakat dikemudian hari,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Ketua SIGAP Nagan Raya ini juga berharap kepada semua elemen masyarakat terutama para tokoh-tokoh masyarakat khusus nya di Gampong-gampong yang akan melaksanakan Pilchiksung tersebut, untuk sama-sama berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Gampong.
“Semua tokoh-tokoh di Gampong harus berperan menjaga persatuan dan kesatuan, dan tidak ada faedahnya juga dilaksanakan Pilchiksung, tapi justru dapat menimbulkan perpecahan dan silaturrahhim sesama masyarakat” harap Mukhtar.*
(SAP)

Baca Juga  Ketua PP Lumajang Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Kadin Periode 2021-2026

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =