Miris !! TPA Sampah Diduga Ilegal Telah Beroprasi 2 Tahun di Harjamukti Depok

168
Lahan kebun kosong di belakang salah satu swalayan di Harjamukti, Kota Depok diduga dijadikan lahan bisnis TPA sampah ilegal (Foto/Rendy)
TM Depok – Ditemukannya lahan kosong di Harjamukti, Kota Depok, patut diduga dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Ilegal. Dugaan tersebut dibenarkan oleh beberapa pengepul sampah yang membuang di lahan tersebut dengan menyetorkan sejumlah uang kepada pemilik lahan.
Hal itu diungkap oleh salah satu pengepul (sebut saja bapak maman) yang sempat ditanyakan oleh awak media di lokasi yang letaknya tempat pembuangan sampah ilegal tersebut yang tidak terlalu jauh dengan Kantor Kelurahan Harjamukti, Kec Cimanggis, Kota Depok. Pada Selasa (19/10)

Maman mengatakan kalau aktivitas pembuangan sampah di TPA yang diduga ilegal itu sudah berjalan lebih dari 2 Tahun.
“Sudah 2 tahun saya dan ada 5 orang pengepul lain buang disini,” ujarnya.
Pengepul sampah itu juga menjelaskan alasan lahan dijadikan tempat yang sengaja dijadikan tempat pembuangan sampah akhir, dan tidak pernah dipindah atau diangkut ke TPA Cipayung.
“Kenapa sampah akhirnya dibuang disini karena sudah kecewa dengan pihak DLH. Daripada dikomplain warga karena sampah berauran, akhirnya pemilik lahan menawarkan untuk menjadikan lahan ini dibuat tempat pembuangan sampah,” ujarnya.
Ia juga menyebut pernah ada 2 kali berbeda orang diduga dari DLHK Kota Depok sudah datangi lokasi.
“Pernah, seinget saya sudah ada 2 kali orang ngaku dari dinas lh datang sambil foto dan ngerekam tempat ini. Saya suruh aja datangi pemilik lahan, dan sampai saat ini masih aman-aman saja,” bebernya.

Baca Juga  Kejati Lampung Telah Menerima Laporan Dugaan Korupsi Di Bappeda Kabupaten Lampung Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + fifteen =