Audiensi Bersama Rekan Bekawan, Kapolres Bateng: “Jurnalis Adalah Kawan”

14
Foto bersama Pejabat Polres Bangka Tengah bersama Rekan Bekawan (Foto/Rizal)
TM Bangka Tengah – Bersama Komunitas Wartawan (Bekawan) Bangka Tengah (Bateng) jalin sinergitas audiensi dengan Pejabat Kepolisian Resort (Polres) Bateng.
“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario bersama jajarannya hari ini,” kata Ketua Bekawan Bateng, Herdian farid, Jum’at (29/10/2021).
Herdian menyebut, audiensi ini dilaksanakan, karena pejabat Polres Bateng kebanyakan orang-orang baru.

“Mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasatresnarkoba Bateng ini orang-orang baru menjabat. Kita kenalan dengan tatap muka langsung, saling tukar pikir hingga menjalin sinergi yang positif dalam membangun daerah dibidang Keamanan, Ketertiban Lingkungan Masyarakat (Kamtibmas),” kata Herdian.
Herdian juga menyarankan kepada jajaran Polres Bateng agar tidak menutup diri terhadap kawan-kawan wartawan saat menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Siapapun mereka, jika melaksanakan tugasnya sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) silakan layani dengan baik.
“Dalam mencari informasi yang dibutuhkan, kawan jurnalis bisa diarahkan ke bagian Hubungan kemasyarakatan (Humas) Polres Bateng. Kami harapkan, Polres Bateng dengan semua jurnalis terjalin hubungan yang harmonis,” harap Herdian.
“Jurnalis adalah Kawan,” timpalnya
Ditempat yang sama, Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario mengucapkan terimakasih kepada rekan-kena Bekawan Bateng telah hadir melakukan audiensi bersama pihaknya.
“Awal perkenalan ini, diharapkan menjadi pondasi awal yang kuat dalam menyebaran informasi publik terkait kegiatan Polres Bateng. Jikapun Bekawan memiliki program kerja, jangan sungkan sinergikan dengan Polres Bateng,” ungkapnya.
Risya berencana akan membuat program Hallo Polisi, nanti bisa dilibatkan kawan-kawan Bekawan.
“Nanti kita susun konsepnya, apakah kita on air melalui radio atau ada opsi lainnya hingga informasi publik tersampaikan dengan baik,” ulas Risya.
Risya mengaku tidak akan menutup diri terhadap siapapun yang ingin bersilaturahmi. Jikapun rekan-rekan media memerlukan informasi, silakan mendapatkannya melalui Humas Polres Bateng.
“Kita juga ada agenda per rillis, nanti jadwalnya kita sampaikan ke kawan-kawan jurnalis yang bertugas di wilayah hukum Polres Bateng,” ungkapnya sembari mengajak kawan-kawan media mengedukasi publik melalui karya jurnalisnya. (Rizal/Red)

Baca Juga  : Ini Alasan AD/ART Demokrat 2020 Digugat di PTUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + twenty =