Kunker ke Jambi, Menteri Pertanian Tanggalkan Duka Terhadap Insan PERS

16
Kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke Provinsi Jambi (Foto/Ist)
TM Jambi – Aksi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan ke Jambi diduga buat geram sejumlah wartawan di Jambi, Sabtu (6/11/21).
Bagaimana tidak, pasalnya, sejumlah wartawan saat hendak melakukan peliputan patut diduga diusir oleh Mentan Syahrul yang saat itu didampingi oleh Gubernur Jambi, Al Haris.
Pengusiran itu bermula saat Mentan hendak memasuki sebuah gudang komoditas pinang yang berada di Jalan Suak Kandis, Desa Pudak III, Kabupaten Muaro Jambi.
“Keluar dulu keluar dulu,” ucap salah seorang pria yang ikut mendampingi Mentan Syahrul yang diduga merupakan protokolnya seperti yang terekam kamera vidio awak media. Tak pelak, aksi pengusiran itu juga diikuti oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo.
Atas kejadian itu, sejumlah wartawan di Jambi mengaku kecewa atas sikap Mentan Syahrul yang dinilai tidak menunjukkan sikap menghargai terhadap wartawan.
“Alasannya apa kok para wartawan di usir? ini menunjukkan sikap tidak menghargai kawan-kawan yang berprofesi sebagai jurnalis,” tukas Mex Jhon salah satu wartawan di Jambi.
Begitupun, salah satu wartawan lainnya mengatakan, sebelum kedatangan Mentan Syahrul pihak protokol sudah mengarahkan posisi para jurnalis berada dikiri gudang.
Namun, entah mengapa Mentan Syahrul saat hendak memasuki gudang pinang tersebut tiba-tiba mengusir wartawan yang sejak tadi telah siap mengabadikannya.
“Tadinya kita sudah siap-siap mengambil moment atas kedatangan menteri, tapi tiba-tiba diusir,” sebutnya.
(kt/Red)

Baca Juga  Polres Semarang Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − fifteen =