Terlihat Pekerja Proyek Penanganan Longsor di Cilodong Diduga Bekerja Tanpa APD

111
Tampak para pekerja proyek penganan longsor di Cilodong, Kota Depok didapati bekerja tanpa APD (Foto/Tim)
TM DepokPada setiap proyek pemerintah selalu terpasang spanduk bergambar empat alat pengaman dan tulisan bernada mengingatkan, Alat Pelindung Diri (APD) Wajib Digunakan di Area Ini. Namun kembali didapati beberapa pekerja proyek milik pemerintah nampak tanpa mengindahkan keselamatan, bekerja tanpa APD.
Hal tersebut dijumpai Awak media saat mendatangi pelaksanaan kegiatan konstruksi, yakni proyek Pembuatan TPT penanggulang Lonsor pantauan Media pekerja yang di bawah atau dekat bantaran kali tidak memakai APD.
Disinyalir, akan ada hal-hal tidak terduga yang dapat mengancam keselamatan pekerja yang tanpa menggunakan APD.
“Iya yang di takutkan bila hujan air yang mengalir dari jalanan atau getaran mobil dari JL Raya Bogor yang atas banyak material, di takutkan menimban pekerja di bawa, sebenarnya klo ada APD nya iya saya akan pakai,” tutur salah satu pekerja yang meminta identitasnya dirahasiakan, saat mengerjakan proyek penanganan longsor di Cilodong, Kota Depok ketika disambangi awak media pada Jumat (19/11)
Pantauan di lokasi, seorang pekerja tampak tidak menggunakan APD sesuai gambar dan tulisan yang tertera di spanduk yang bertujuan untuk memelihara kesehatan dan keselamatan kerja (K3), berupa kacamata khusus (spectacles), helm pengaman (safety helmet), sepatu karet atau boot (safety shoes) dan rompi (vests).
Bahkan, pekerja itu terlihat mengenakan semacam kain di kepala, tanpa kacamata khusus dan rompi di tubuhnya, serta kakinya cuma beralaskan sandal jepit.

Baca Juga  Miris, Kepsek SDN Keradenan Jawab "Tidak Tahu" saat Dikonfirmasi Terkait LPJ Dana BOS 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + eight =