Diduga Terdapat Sarang Pengoplosan Gas Elpiji di Cileungsi Belum Tersentuh APH

107
Gambara Ilustrasi (Istimewa)
TM Kab BogorPersoalan gas oplosan dari tabung subsidi 3 Kg ke tabung komersil marak di Jl. Raya Narogong, KM 15,5 Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Investigasi tim Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia dalam beberapa hari lalu mendapatkan temuan yang mencurigakan dengan lalu lalangnya berbagai kendaraan pick up dan ada juga kendaraan truk warna merah.
Hal itu dikatakan Zefferi ketua kordinator wilayah FWJ Indonesia Kabupaten Bogor paska investigasi terakhirnya, Sabtu (20/11/2021) malam.
Zefferi menyebut temuan sesuai undang-undang Migas No 22 tahun 2021′ tentang migas Setiap orang yang diduga melakukan penyimpanan BBM secara ilegal (tanpa Izin Usaha Penyimpanan) dapat dipidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun dan denda paling tinggi Rp 30 miliar.
Sedangkan, setiap orang yang melakukan pengangkutan BBM secara ilegal (tanpa Izin Usaha Pengangkutan) dapat dipidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan denda paling banyak Rp 40 miliar.
 
Usaha ilegal itu atas informasi yang diterimanya dari Ketum FWJ Indonesia untuk segera disikapi sesuai peraturan dan perundang-undangan migas Republik Indonesia.

Baca Juga  Puan Minta Anggaran Covid-19 Juga Digunakan untuk Perlindungan Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + six =