Erik Thohir Ingatkan Pertamina Soal Fasum di Area SPBU

18
Video saat Menteri BUMN Erik Thohir mempertanyakan toilet umum berbayar kepada petugas penjaga di salah satu SPBu (Foto/SC.TM)
TM JakartaMasih banyaknya Toilet umum berbayar yang ada di Area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mendapat sorotan dari Menteri BUMN Erik Tohir.
Dalam video yang beredar di group WhatsApp, terlihat Erik Thohir mendatangi salah satu SPBU (yang tidak dijelaskan dalam video-red) dan mencoba bertanya kepada petugas penjaga toilet umum.
“Kalau yang mau pakai, bayar 2ribu ? Kalau untuk keperluan mandi bayar 4ribu ?” tanya Erik Thohir.
Dengan polosnya yang terlihat dalam video, petugas tersebut langsung menjawab, “Iya Pak untuk perawatan,” jawab Petugas.
Kembali disinggung oleh orang nomor satu di jajaran BUMN itu menanyakan, “Kenapa Nggak Gratis? Ini kan Fasilitas Umum?..
Petugas penjaga toilet umum itu pun kembali memberikan jawabannya yang terkesan tidak tahu menahu peraturan fasilitas umum yang dimaksud.
“Saya nggak tau pak, saya hanya kerja dan dibayar,” jawab polos sang Petugas.
Pada akhir video yang berdurasi 1 Menit 27 Detik tersebut, Erik Tohir memberikan instruksinya yang diarahkan kepada jajaran direksi Pertamina terhadap fasilitas umum (toilet-red) yang ada di area SPBU.
“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas seperti ini (toilet-red) seharusnya gratis.. Karena kan sudah dapet dari hasil jualan bensin, jadi masyarakat mustinya ya mendapatkan fasilitas tambahan,” pesan Menteri BUMN.
“Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerjasama dengan pom bensin swasta yang dibawah Pertamina, toiletnya juga harus gratis,” pungkasnya. (Rendy)

Baca Juga  Pelaporan KLB Soal UPK, Kejaksaan Negeri Lebak : Masih Tahapan Pulbaket

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − five =