TP-PKK Desa Barat Susoh Abdya Laksanakan Lomba Masak Hingga Kukur Kelapa

52
TM | Abdya – Tim Penggerak Pemberdayaan Ketrampilan Keluarga (TP-PKK) Desa Barat Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selenggarakan lomba masak hingga kupas dan kukur kelapa secara manual. Kegiatan dikuti 3 (tiga) Dusun dalam Desa setempat, meliputi Dusun Barat Tanjung, Dusun Pantai Cermin, dan Dusun Sawah Baru.
Kegiatan lomba memasak hingga kupas dan kukur kelapa secara manual tersebut diselenggaran di Kantor Desa setempat dibuka langsung Ketua Tuha Peut (BPD), H. Zulminsyah, S. Pd, turut dihadiri Keuchik, Ketua TP-PKK, dan anggota Desa Barat, Sabtu (27/11/21).
Keluar sebagai pemenang dalam kegiatan lomba sekaligus hiburan tersebut, untuk Kukur Kelapa manual, juara 1 (satu) Dusun Sawah Baru, lomba masak Ketupat sebagai juara 1 (satu) Dusun Barat Tanjung.
Dalam sambutannya, Pj. Keuchik Desa Barat, Asnawi menyampaikan, lomba ini merupakan suatu momen khas bagi TP-PKK di Desa Barat bagi ibu-ibu rumah tangga dengan perwakilan Dusun yang ada di Desa Barat.
“Perl9mbaan ini diharapkan sebagai uji kreatifitas dan me-rifleksikan kembali budaya leluhur kita dalak memasak menu makanan bagi keluarganya,” ujar Keuchik Asnawi, akrab disapa Cut Nawi di Abdya dan sekitarnya.
Dalam lomba ini, tambahnya, tidak penting perolehan juara sebagai pemenang, tetapi leb8h kepada motivasi diri setiap masyarakat, khususnya ibu rumah tangga sejati dan kepala pengelolaan rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan makanan meliputi 4 sehat 5 sempurna bagi keluarganya (sekretaris merangkap bendahara suami) dalam rumah tangganya.
“Semoga dengan suksesnya kegiatan ini, kita inginkan tetap menjadi ibu rumah tangga sejati yang terberdaya serta terlatih dengan senantiasa mengedepankan nilai-nilai budaya sehat dan dinamis,” jelasnya kepada media TabloidMantap.com.
Asnawi juga meminta kepada para TP-PKK dan seluruh anggotanya agar mendukung sepenuhnya program Pemerintah demi pul8hnya kembali perekonomian keluarga akibat bencana Covid-19.
“Untuk itu, mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi Covid-19 khususnya dilingkungan Desa Barat demi kepentingan diri kita dan keluarga kita hendaknya. Maro kita dukung Indonesia Sehat Indonesia Hebat, Indonesia Sehat Indonesia Pulih,” pesannya.*
(SAP

Baca Juga  Bau Busuk Menyengat Di Area Pasar Banjit Ternyata Berasal Dari Tumpukan Sampah Yang Menggunung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + eleven =