BKM Tunas Harapan Mandiri Laksanakan Program Rutilahu Di Kelurahan Kalijaga

14
Caption:Ketua BKM Tunas Harapan Mandiri beserta Anggota BKM dab Fasilitator Rutilahu saat berbincang-bincang membahas kegiatan Program Rutilahu di Kelurahan Kalijaga,Senin29/11. (Foto/Mahmud)
TM CirebonProgram Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon saat ini sudah memasuki Tahap II pelaksanannya,ditahun 2021 ini Kelurahan Kalijaga mendapatkan 35 titik bantuan Rutilahu.
“Pada Tahap I sudah selesai pekerjaannya,sedangkan Tahap II sedang berjalan prosesnya” Ucap Ketua BKM Tunas Harapan Mandiri,Haji Ahmad Mulyadi yang ditemani anggota BKM lainnya,Senin 29/11 di Lingkungan Kantor Kelurahan Kalijaga.
Menurutnya ada sekitar 3 rumah lagi yang proses pekerjaanya belum dimulai,hal ini akibat pekerja atau Tukang keluarga Calon Penerima manfaat (CPM) masih berada di luar kota atau masih mengerjakan pekerjaan lain.
“Sehingga menunggu datang atau selesai pekerjaan lainnya,karena memang dalam program Rutilahu ini ditekankan agar ada swadaya masyarakat sehingga di sarankan kalau bisa untuk pekerjaanya berasal dari keluarga supaya beban pembayaran pekerja akan lebih ringan.Ujarnya.
“Alhamdulilah dalam pekerjaanya juga masyarakat kondusif berjalan sesuai petunjuk yang sudah di terapkan oleh program Rutilahu,apalagi kita selalu di lakukan pemantauan secara berkala hampir setiap hari dari anggota Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) serta Fasilitator Program Rutilahu.Ungkapnya.
Ditempat yang sama, Muhamad Farhan selaku Fasilitator Program Rutilahu mengatakan, “Saya selaku Fasilitator Rutilahu dari mulai sebelum proses pendampingan sampai mulai pekerjaan alhamdulilah berjalan dengan baik, setiap adanya kekurangan-kekurangan dilapangan saya selalu berkoordinasi dengan BKM sekaligus terus memantau memenuhi kebutuhan material yang sesuai dengan RAB dan sampai saat ini juga saya masih terus memantau kebutuhan barang untuk program Rutilahu ini,” tutur Muhamad Farhan. (Mahmud)

Baca Juga  Pakar Kebijakan Publik : Penunjukan Abde SLANK sebagai Komisaris Telkom, Itu Adalah Hak Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 1 =