Rakorda Baznas Hasilkan Putusan Perluas Obyek Zakat

12
TM PalembangRapat koordinasi daerah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se Provinsi Sumsel dilaksankan di Hotel Emilia, Senin (29/11/2021).
Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Dr. Rosidin Hasan mengatakan, potensi zakat di Sumsel ini banyak tapi belum dimaksimalkan. Padahal di dalam Undang Undang sudah jelas, zakat bisa diperoleh dari ASN, BUMN, BUMD, TNI, Polri itu obyek zakat.
“Ini harusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin, kalau obyek zakat itu dimaksimalkan kami yakin kedepan akan lebih bagus lagi perolehannya dari sekarang,” ujarnya.
Menurut Rosidin, zakat ASN itu sudah berjalan. Nah untuk TNI, Polri, BUMN, BUMD itu diajak bersinergi untuk berzakat.
“Banyak sekali mereka yang ingin berzakat tapi kemana. Jadi sekarang ini yang penting sistemnya. Zakat tidaj harus datang ke kantor Baznas,kalau bisa pakai IT dengan cara online. Jadi bayar zakat cukup mengirimkan nomor rekening Baznas, jadi juga harus kerjasama dengan Perbankan,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu, Rosidin menghimbau Baznas Sumsel untuk aktif menjaring zakat di kabupaten dan kota. “Di daerah itu kan banyak perusahaan, itu bisa dijadikan obyek zakat,” ucapnya.

Baca Juga  Hingga Kapalkan Batubara, Penambang Ilegal Di Kalsel Terabas Police Line

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 13 =