Praperadilan, Langkah Efektif Hilangkan Status Tersangka

11
LQ Indonesia Lawfirm (Foto/TM)
TM JakartaMaraknya oknum kepolisian yang mengkriminalisasi masyarakat melalui proses hukum sangat merugikan pencari keadilan dan mengkhianati mandat sebagaimana UU Kepolisian. Kepolisian yang harusnya melindungi masyarakat malah membengkokkan hukum dengan mudahnya untuk membela si pembayar.
Kabid Humas dari LQ Indonesia Lawfirm, Sugi memberikan tips dan informasi mengenai trik oknum penyidik.
“Jadi resep mereka adalah jadikan Tersangka jika perlu ditahan dulu, nantikan pembuktian di pengadilan. Biasanya korban atau target mereka ketika dijadikan tersangka dan ditahan akan ketakutan dan menyerah bahkan sering kali mengikuti skema pemerasan para oknum,” katanya.
“Oknum penyidik tidak bergerak sendiri, biasanya ada yang backing baik perusahaan maupun oknum cepu (informan) yang bertindak sebagai pelapor. Kewenangan Kepolisian dijadikan alat oleh oknum untuk melakukan kesewenangan,” kata Sugi, Kamis (2/12/2021).
LQ Indonesia Lawfirm dihubungi oleh korban kriminalisasi di hotline LQ Jakarta Barat, lalu menjelaskan duduk perkara dimana sudah 3x diperas melalui Laporan Polisi oleh oknum Polres Kota Tangerang.
Dan sudah 2x damai dan membayarkan sejumlah uang kepada pelapor, kali ketiga diperas oleh oknum Pelapor dan oknum Polisi yang sama, korban gerah dan meminta perlindungan LQ Indonesia Lawfirm dimana barang milik korban sudah disita Polisi bernilai ratusan juta.

Baca Juga  Kemendagri tunjuk Kepala BPBD Jabar Penjabat Bupati Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 4 =